Adeena

3 SkinCare Basic Yang Harus Kamu Tau

3 SkinCare Basic Yang Harus Kamu Tau  – Tahu kah kamu pada skincare ada terdapat skincare basic , sebelum kita bahas 3 Skincare Basic Yang Harus Kamu Tau , silahkan simak terlebih dahulu apa itu basic skincare.

3 Skincare Basic Yang Harus Kamu Tau

Basic skincare adalah serangkaian perawatan kulit dasar dan sederhana yang terdiri dari cleanser (pembersih), moisturizer (pelembab), dan proteksi berupa sunscreen atau sunblock.

Cleanser

Cleanser (pembersih) merupakan skincare yang bertujuan membersihkan kulit dari kotoran, make-up, dan minyak berlebih. Banyak sekali jenis cleanser yang beredar di pasaran. Jenis cleanser ini dibedakan berdasarkan bahan utama dan bentuknya. Tentunya, memilih cleanser harus disesuaikan dengan jenis kulit. Mulai dari milk cleanser, micellar water, facial foam, gel cleanser, cleansing oil, dan cleansing balm.

Moisturizer

Moisturizer merupakan skincare yang bertujuan memberikan dan menjaga kelembaban kulit. Moisturizer itu tidak hanya digunakan oleh orang dengan kulit yang kering, tetapi juga orang dengan kulit berminyak. Orang dengan kulit berminyak harus memilih moisturizer yang ringan agar tidak menyumbat pori-pori dan memperparah produksi minyak pada kulit. Banyak sekali jenis moisturizer, mulai dari yang berbentuk krim siang dan malam, gel moisturizer, hingga moisturizer yang berbentuk cair (Hydrating toner).

Rekomendasi moisturizer dengan bahan alami adalah Adeena Turmeric Gel Moisturizer

 Turmeric Gel Moisturizer

3 SkinCare Basic Yang Harus Kamu Tau

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat.

Dapatkan produk di Website, Shopee, Tokopedia dan Blibli.

Sunscreen atau sunblock

Sunscreen atau sunblock bertujuan untuk memberikan perlindungan kulit dari sinar UVA dan UVB. Kulit yang terkena sinar UVA bisa menyebabkan sel-sel kulit lebih cepat menua dan menyebabkan keriput. Sedangkan, UVB bisa merusak lapisan terluar kulit, yaitu lapisan epidermis. Tanpa proteksi, semua produk yang digunakan akan menghasilkan efek yang kurang optimal.

Sunscreen dan sunblock merupakan produk dengan tujuan yang sama tetapi dengan cara kerja yang berbeda. Sunscreen merupakan pertahanan kimiawi, menembus kulit dan menyerap sinar UV sebelum mencapai dan merusak lapisan kulit. 

Sedangkan sunblock mengandung bahan-bahan organik dan non-organik yang ada di permukaan kulit untuk mencegah sinar UV menembus ke dalam kulit. Sunscreen bekerja dari dalam kulit, sedangkan sunblock bekerja seperti payung di permukaan kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart