Adeena

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah – Wajah yang cerah adalah impian setiap orang terutama pada wanita, namun wajah yang cerah dapat berubah kualitasnya jika tidak dilindungi terutama terlindung dari sinar matahari secara langsung. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari . Lantas Apakah suncreen bisa memutihkan kulit wajah ? seelum kita bahas mari kita cari tahu dahulu apa itu sunsreen dan manfaatnya.

Apa itu Suncreen ?

Mengutip dari situs National Cancer Institute, Sunscreen adalah Zat yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Tabir surya memantulkan, menyerap, dan menyebarkan radiasi ultraviolet A dan B untuk memberikan perlindungan terhadap kedua jenis radiasi.

Menggunakan losion, krim, atau gel yang mengandung tabir surya dapat membantu melindungi kulit dari penuaan dini dan kerusakan yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Pentingkah Suncreen untuk Kulit ?

Sinar radiasi yang dipancarkan oleh Matahari memang punya banyak manfaat buat kuehidupan. Bahkan ada vitamin D yang terbentuk karena paparan sinar Matahari.

Kabar buruknya, sinar Matahari juga punya dampak buruk bagi kulit manusia lho. Hal ini disebabkan oleh pancaran sinar UV atau ultraviolet yang tidak sepenuhnya dapat difilter oleh lapisan Atmosphere Bumi.

Sinar UV yang dipancarkan oleh Matahari ini ada 3 jenis.

Yaitu sinar UVA, UVB, dan UVC, dari ketiga jenis radiasi ini, yang punya efek paling berbahaya pada kulit adalah UVA dan UVB.

Dampak buruk pada kulit wajah yang terpapar UVA:

  • Mempercepat penuaan dini pada kulit wajah
  • Kulit Kendur
  • Resiko kangker kulit

Dampak buruk pada kulit wajah karena terpapar UVB:

  • Hyperpigmentasi – kulit menjadi lebih gelap karena penumpukan pigmen
  • Bintik hitam
  • Iritasi

Kabar baiknya, kedua sinar UV tersebut masih bisa diatasi dengan rajin menggunakan sunscreen.

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah?

Faktanya, sunscreen memang bukan dibuat untuk memutihkan wajah. Meski pada beberapa kasus pemakaian, sunscreen ternyata bisa memutihkan wajah sebagai hasil dari efek white cast.

Efek ini biasanya muncul setelah kamu menggunakan jenis Physical Sunscreen. Memutihnya kulit wajah terjadi setelah memakai Sunscreen yang berjenis Physical Sunscreen.

Jenis Physical Sunscreen memiliki filter UV yang menyebar dan memantulkan cahaya, hal inilah yang menyebabkan kulit tampak lebih cerah dan putih. Warna kulit asli tidaklah berubah  karena penggunaan sunscreen.

Di sisi lain, saat ini banyak produk sunscreen yang diformulasikan secara khusus tidak hanya sebagai pelindung dari sinar UV, namun sudah dikombinasikan dengan bahan pencerah aktif seperti seperti vitamin C, niacinamide, atau alpha arbutin.

Produk seperti inilah yang dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah.

Untuk merawat kulit agar tetap cerah kamu perlu menggunakan pelembab sebelum menggunakan suncreen. Gunakan pelembab dengan kandungan pencerah seperti Adeena Turmeric Gel Moisturizer

Turmeric Gel Moisturizer

Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat yang dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit .

Tunggu apa lagi? Yuk eksfoliasi dengan Turmeric Gel Moisturizer !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Sumber gambar sampul : https://www.freepik.com/free-vector/cosmetic-package-mockup-set_4758524.htm

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart