Adeena

Berapa Kali Cuci Muka untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat ?

Berapa Kali Cuci Muka untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat ?

Berapa Kali Cuci Muka untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat – Cuci muka adalah kegiatan yang wajib dilakukan untuk kebersihan diri terutama pada wajah, selain itu wajah wajib di bersihkan setiap harI guna mencegah minyak yang menumpuk yang menyebabkan timbulnya jerawat. Namun terlalu mencuci sering  muka juga tidak baik untuk kulit, terlalu sering mencuci muka dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Mengapa demikian ?

Kenapa terlalu sering cuci muka bisa memicu jerawat ?

Terdapat banyak faktor pemicu kemunculan jerawat. Salah satunya kebiasaan mencuci muka terlalu sering. Meski baik untuk menjaga kebersihan kulit, terlalu sering cuci muka justru membuat kulit terlalu kering hingga rentan mengalami iritasi. Pada kasus tertentu, mencuci muka berkali-kali dengan sebun menyebabkan acne detergicans, yaitu kondisi ketika jerawat muncul akibat reaksi zat yang terkadung di dalam sabun.

Bahan kimia tersebut berpotensi membunuh bakteri baik di dalam kulit. Sebab seringkali, bahan kimia pada sabun atau produk pembersih muka lain sulit membedakan mana bakteri baik dan bakteri jahat. Jadi, selain waktu cuci muka yang perlu diperhatikan, kamu juga perlu memastikan produk yang digunakan sesuai jenis kulit atau tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Selain cuci muka terlalu sering, jerawat rentan muncul akibat faktor hormonal (terutama pada fase PMS), stres jangka panjang, pola makan kurang sehat, paparan radikal bebas, hingga ketidakcocokan dengan produk perawatan kulit tertentu.

Jadi Berapa Kali Cuci Muka Sebaiknya ?

Yaitu dua kali sehari, tepatnya pada pagi dan sore hari setelah beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk mengangkat debu, kotoran, dan sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit. Rutin mencuci muka juga membantu membersihkan kulit wajah dari minyak, sehingga mencegah timbulnya jerawat baru.

Bolehkah cuci muka lebih dari dua kali? Sebaiknya jangan dilakukan, karena terlalu sering mencuci wajah saat jerawat muncul bisa merusak lapisan asam kulit. Lapisan yang dimaksud terdiri dari minyak alami dan bakteri baik yang membantu menjaga kulit tetap sehat.

Rawat Kulit Agar Tetap Terhidrasi

Selain mencuci muka dengan porsi yang tepat, wajah juga harus terhidrasi dengan baik , untuk melembabkan kulit berjerawat kamu perlu pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat. Seperti Adeena Turmeric Gel Moisturizer

Adeena Turmeric Gel Moisturizer

Berapa Kali Cuci Muka untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat ?

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat yang dapat melembabkan kulit dan merawat kulit berjerawat.

Tunggu apa lagi? Yuk eksfoliasi dengan Turmeric Gel Moisturizer !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart