Adeena

cantik tanpa make up

Cantik Tanpa Make up

Cantik Tanpa Make up – Mempercantik diri biasanya para wanita menggunakan make up sebagai solusinya, make up digunakan untuk merias diri agar penampilan lebih percaya diri. Sebenearnya memakai make up boleh-boleh saja namun tidak dapat digunakan dengan waktu yang lama, umumnya make up harus di bersihkan setelah seharian menggunakan make up. Hal ini akan membutuhkan waktu jika anda ingin merias diri kembali . Namun apakah ada cara untuk menjadi cantik tanpa make up ? 

Tentu bisa, dengan merawat tubuh dari dalam dan secara alami anda dapat memiliki tubuh yang sehat dan cantik meski tanpa make up, berikut tips agar tetap cantik meski tanpa tambahan make up.

1. Konsumsi makanan yang sehat

Cara untuk tampil cantik secara alami ialah dengan memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Karena ada yang mengatakan ‘Kamu adalah apa yang kamu makan.’ Pastikan secara rutin untuk mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya, itu akan emmbantumu mendapatkan kulit halus, kencang dan bercahaya. Selain itu jangan lupa untuk menambah asupan protein, seperti telur, kacang-kacangan dan daging ayam. Tak hanya membuat tubuhmu menjadi bagus, makanan sehat juga akan meningkatkan daya tahan tubuhmu.

2. Minum air putih yang banyak

Setiap metabolisme yang terjadi dalam tubuh bergatung pada air. Dan meminum depalapan gelas air setiap harinya akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu bisa membuat infused water dengan menambahkan potongan sayur atau buah berwarna ke dalam air minum dan dibiarkan semalaman, itu akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dengan lebih efektif.

3. Mandi dengan waktu lebih singkat

Berlama-lama terkena air membuat kulit kehilangan minyak dan menjadikannya kering. Jadi sebisa mungkin mandi dalam waktu singkat sekitar 8-10 menit dengan air dingin. Jangan lupa juga untuk menggunakan sabun berbahan lembut agar kulit tak mengalami dehidrasi.

4. Jangan malas menggunakan sunblok

Selain menggunakan pelembab wajah, kamu juga tak boleh mengabaikan menggunakan sublok saat keluar rumah. Ini agar kelembaban kulit tetap terjaga dan agar kulitmu terlindungi dari dampak buruk sinar matahari. Jadi, sebelum beraktivitas sempatkan diri untuk mengoleskan sunblok di kulit dan diamkan selama 15 menit.

Baca juga : Penyebab Kulit Kusam dan Berminyak

5. Tidur yang cukup

Tidur adalah cara alami untuk meremajakan kulit. Saat tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan dan memperbaiki sel atau jaringan yang rusak. Hasilnya kolagen dalam kulit juga akan terpenuhi. Jadi usahakan untuk mendapatkan istirahat yang cukup 7-8 jam per hari, dan usahakan saat tidur kamar tidak terlalu mendapatkan cahaya yang berlebih. Itulah tips agar cantik secara alami tanpa riasan make up , semoga bermanfaat !

Tunggu apa lagi? Yuk eksfoliasi dengan Turmeric Gel Moisturizer !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart