Adeena

Cara Agar Wajah Tidak Kusam Di Sekolah

Cara Agar Wajah Tidak Kusam Di Sekolah

Cara Agar Wajah Tidak Kusam Di Sekolah – Seringkali wajah menjadi kusam saat kita bepergian, entah itu ke sekolah, tempat kerja dan tempat lainnya. Padahal sebelum berangkat sudah dipastikan wajah Nampak sempurna. Ada banyak faktor yang menyebabkan wajah menjadi kusam, contohnya paparan sinar matahari, hormon, debu, polusi udara, atau pemakaian skincare yang kurang tepat.

Lantas, bagaimana cara mengatasi agar wajah tidak kusam ?

Simak penjelasan dibawah ini ya!!!

  1. Rutin cuci muka

Setelah beraktifitas diluar rumah yang padat, sangat memungkinkan bagi wajahmu terkena kotoran, debu, polusi dan kuman. Cuci muka secara rutin dua kali sehari, terutama setelah beraktifitas diluar dapat membantu menjaga kebersihan wajah, sehingga Nampak lebih berseri. Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan type kulitmu dan hindari menggosok wajah lebih dari 2 menit.

  1. Gunakan Sunscreen

Untukmu yang sudah menggunakan Sunscreen tapi belum merasakan perubahan apapun, Mungkin ada yang salah dengan penggunaan Suncreen kamu. Gunakan Suncreen minimal 30 SPF setiap 2-3 jam sekali mulai dari pagi, siang dan sore. Terutama siang hari agar wajahmu terlindungi dari paparan sinar matahari.

  1. Banyak Minum Air Putih

Sebelum memiliki wajah cerah dan bebas kusam, kamu harus memastikan kulitmu sehat terlebih dahulu. rutin minum air putih agar kulit senantiasa terhidrasi.

  1. Hindari Penggunaan Make Up Berlebihan

Jika kamu type orang yang malas melakukan double cleansing, sebaiknya kamu mulai mengurangi penggunaan make up yang terlalu tebal. Sisa-sisa make up yang tidak tertinggal bisa meyumbat pori-pori, hal ini bisa memperlambat proses skincare yang kamu gunakan. 

  1. Cuci Muka Dengan Air Dingin

Menurut Alodokter, paling baik mencuci muka dengan air dingin atau air dengan suhu ruangan. Hindari membasuh muka dengan air hangat kecuali sangat dibutuhkan.

  1. Eksfoliasi

Selain melembutkan kulit wajah, eksfoliasi juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah tidak diperlukan. Rutin eksfoliasi sekurang-kurangnya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih  baik.

  1. Gunakan Moisturizer

Gunakan Moisturizer setelah mandi atau setelah cuci muka, gunakan moisturizer sebelum memakai bedak. Pilih moisturizer yang cocok dengan type kulitmu ya, pilih juga Moisturizer yang ringan dan mengandung bahan alami agar make up tidak terlihat tebal. 

Mungkin produk satu ini bisa kamu coba, Turmeric Gel Moisturizer dari Adeenaskin. 

cara agar wajah tidak kusam di sekolah

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres sehingga membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik.

Selamat mencoba!

Tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat diri sendiri dengan produk unggulan milik kami !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Sumber gambar sampul : https://www.botanicadayspa.com/wp/wp-content/uploads/2016/08/teen-skincare.jpg

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart