Adeena

Cara Mengatasi Bruntusan Pada Wajah

Cara Mengatasi Bruntusan Pada Wajah

Cara Mengatasi Bruntusan Pada Wajah – Bruntusan pada wajah membuat kita kurang percara diri, bruntusan dapat diakibatkan oleh beberapa hal. Namun biasanya bruntusan disebabkan oleh alergi, digigit serangga, cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau saat sedang melakukan pengobatan tertentu.

Selain menyebabkan wajah menjadi gatal dan kemerahan, bruntusan juga membuat tampilan kulit wajah menjadi tidak mulus lagi.

Belum lagi dapat menyebabkan bekas di kulit yang tidak mudah hilang jika digaruk. Bahkan, menggaruk area bruntusan dapat menyebabkan kulit mengalami infeksi.

Cara mengatasi bruntusan pada wajah agar tidak semakin parah, sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan bruntusan dengan alami yang bisa kamu lakukan.

Cara mengatasi bruntusan pada wajah dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami , bruntusan bisa sedikit diringankan dan perlahan bisa hilang.

Lalu apa saja bahan – bahannya ?

Berikut cara mengatasi brubtusan pada wajah dengan bahan – bahan alami :

1. Es batu

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dalam semalam bisa dilakukan dengan menggunakan es batu. Sensasi dingin dari es batu dapat mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan akibat bruntusan.

Cara ini juga umumnya digunakan untuk mengempiskan dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Karena masalahan wajah bruntusan tidak separah jerawat, penggunaan es batu dirasa ampuh untuk menyembuhkannya dalam semalam.

2. Madu

Sejak dulu madu memang dikenal luas memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Madu sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam dan juga jerawat.

Nah, ternyata madu juga terbukti ampun menghilangkan bruntusan dalam semalam, lho.

Caranya sederhana, yaitu cukup mengoleskan madu murni secukupnya pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Biarkan hingga mengering, lalu langsung bilas dengan air bersih.

3. Tomat

Buah-buahan yang sering dijadikan jus ini memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan gizi tomat bisa mengatasi mengatasi masalah mata minus.

Tidak hanya itu, ternyata tomat juga ampuh untuk mengatasi masalah bruntusan di wajah.

Maka tidak heran jika banyak yang menggunakan tomat untuk mengatasi masalah bruntusan maupun jerawat di wajah.

Caranya juga sangat mudah, pertama haluskan tomat dengan cara diblender lalu jadikan masker wajah.

Biarkan hingga mengering lalu bilas wajahmu dengan air bersih.

4. Lemon

Meskipun rasanya yang sangat asam ketika dimakan, lemon ternyata memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bruntusan di wajah dalam semalam.

Caranya dengan mencampurkannya dengan telur putih terlebih dahulu lalu oleskan secara merata pada wajah.

Biarkan hingga mengering kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

5. Teh Hijau

Selama ini banyak orang yang mengonsumsi teh hijau untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat.

Namun ternyata manfaat teh hijau tidak sebatas hanya itu saja.

Teh hijau juga ampuh menghilangkan bruntusan di wajah dalam semalam.

Kandungan anti-oksidan dalam teh hijau dapat menyembuhkan kulit wajah yang bermasalah.

6. Masker madu dan kunyit

Kamu butuh: 

  • 1/2 sendok teh bubuk kunyit
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok teh jus lemon

Cara mengaplikasikannya:

  1. Oleskan campuran bahan pada wajah selama 10-12 menit.
  2. Bilas terlebih dahulu dengan air hangat dan kemudian dengan air dingin.

Curcumin, fitokimia utama yang ditemukan dalam kunyit, memiliki sifat antioksidan dan penyembuhan kulit. Ini meratakan warna kulit dan memudarkan noda, bekas luka, dan bintik hitam. 

Masker kunyit dapat kamu gunakan tanpa membuat ramuan secara manual , kamu dapat menggunakan masker kunyit dari Adeena yaitu Turmeric Exfoliator and Mask , masker ini diperkaya dengan bahan alami diperkaya dengan kunyit dan madu yang dapat mengatasi wajah bruntusan, jerawat, wajah kusam dan dapat mencerahkan wajah.

Turmeric Exfoliator and Mask

Cara mengatasi bruntusan pada wajah

Kandungan pada Turmeric Exfoliator and Mask adalah Aqua, Glycerin, Kaolin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Butylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, Isononyl Isononanoate, Prunus Armeniaca Seed Powder, Calamine, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Lauryl Glucoside, Caprylic/ Capric Triglyceride, Propanediol, Silica, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Curcuma Longa Root Extract, Sodium PCA, Camellia Sinensis Leaf Powder, Maltodextrin, Carica Papaya Fruit Extract, Rosa Canina Fruit Oil, Chlorphenesin, Disteardimonium Hectorite, Lactic Acid, Disodium EDTA, Propylene Carbonate, Salicylic Acid, Lactococcus Ferment Lysate, Honey, Saccharide Isomerate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sodium Citrate, Sodium Chloride aman untuk semua jenis kulit dan aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat diri sendiri dengan produk unggulan milik kami !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Sumber Gambar Sampul : https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-woman-showing-her-acne-with-confidence_14603094.htm#query=breakout&position=23&from_view=search

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart