Adeena

Cara Mengatasi Komedo Putih

Cara Mengatasi Komedo Putih

Cara Mengatasi Komedo Putih – Komedo adalah masalah kulit yang susah-susah gampang untuk diatasi, masih banyak yang bingung bagaimana cara menghilangkan komedo di wajah agar tampak bersih. Pada umumnya komedo sering muncul di daerah hidung, pipi dan terlihat seperti titik-titik putih.

Sebenarnya komedo putih pada hidung Nampak samar, karena berada di dalam pori-pori, komedo putih akan keluar jika kamu menekan bagian luar pori-pori.

Apa Penyebab Munculnya Komedo Putih?  

Komedo putih atau bisa juga disebut white heads adalah salah satu jenis jerawat yang terbentuk karena minyak, kotoran, dan tumpukan sel-sel kulit mati yang terperangkap di dalam pori-pori. siapapun bisa memiliki komedo tanpa memandang usia maupun jenis kelamin. 

Komedo putih bisa timbul dimana saja, tapi pada umumnya komedo putih sering muncul di area T zone. Yakni dahi, hidung dan dagu.

Kemunculan komedo putih juga bisa disebabkan oleh genetic, jadi, jika orang tua kamu berkomedo, besar kemungkinan kamu juga akan memilikinya.

Lalu bagaimana cara mengatasi komedo putih ? Simak penjelasan di bawah ya !

  1. Hindari menyentuh wajah

Menyentuh wajah apalagi dengan tangan kotor dapat memperburuk kondisi wajahmu, dan kemungkinan komedo akan jadi semakin banyak, itu karena tangan mengandung banyak kotoran, minyak, dan bakteri yang bisa menyumbat pori-pori. hindari juga untuk memecahkan komedo, Karena jika komedo di pencet, bisa menimbulkan radang atau iritasi. Bukannya membantu, memecahkan komedo malah semakin memperburuk keadaan.

  1. Gunakan Produk Yang mengandung benzoyl Peroxide

Walaupun menangani komedo putih tak serumit menghilangkan komedo hitam, komedo putih cenderung lebih cepat kembali lagi di bandingkan komedo hitam. Kamu bisa menghilangkan komedo putih dengan menggunakan pembersih wajah atau salep yang mengandung benzoyl peroxide. Kegunaannya adalah mengontrol kadar minyak berlebih di pori-pori. 

  1. Skincare Dengan Retinol

Pada dasarnya kandungan Retinol terbuat dari vitamin A yang berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati. Namun yang harus diperhatikan adalah, kandungan retinol memiliki efek yang cukup kuat untuk kulit wajah. Sebaiknya gunakan skincare dengan kandunan retinol di malam hari saja ya.

  1. Eksfoliasi

Salah satu penyebab timbulnya komedo adalah penumpukan sel kulit mati, maka eksfoliasi dapat menjadi salah satu cara yang bisa kamu coba dalam upaya menghilangkan komedo. 

Cara Mengatasi Komedo Putih

Kamu bisa menggunakan Adeena Turmeric Exfoliator and Mask untuk melakukan eksfoliasi. Masker sekaligus eksfoliasi ini mengandung Kunyit dan Madu yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, mencerahkan, menghidrasi kulit dengan ringan, sekaligus untuk pengelupasan sel kulit mati.

Adeena Turmeric Exfoliator And Mask mampu mengangkat sel kulit mati tanpa efek perih, ramah lingkungan, tanpa percobaan pada hewan dan sudah berlabel halal.

Tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat diri sendiri dengan produk unggulan milik kami !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart