Adeena

Cara Mengatasi Kulit Bertekstur

Cara Mengatasi Kulit Bertekstur

Cara Mengatasi Kulit Bertekstur – Aktifitas diluar ruangan seringkali menjadi penyebab beberapa masalah pada kulit, seperti wajah kusam, jerawat, dan komedo yang menjadi sebab kulit wajah jadi bertekstur. Tentunya memiliki kulit dengan tekstur gradakan dan tidak rata dapat menurunkan kecantikan, sehingga hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri.

Apa itu kulit bertekstur?

Kulit bertekstur adalah kondisi yang membuat permukaan kulit menjadi kasar, tidak mulus dan kering. Selain itu, kulit bertekstur juga memiliki banyak bintik diseluruh permukaan wajah. 

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kulit bertekstur. Seperti paparan sinar matahari, dan penumpukan sel kulit mati. Hal-hal tersebut dapat menjadi penyebab terbesar dalam tekstur kulit yang tidak merata dan ukuran pori-pori tidak teratur. Tapi tenang ya bestie, kulit bertesktur tetap bisa diatasi kok.

Di bawah ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk Cara Mengatasi Kulit Bertekstur.

  1. Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan dapat membantu merawat diri kamu dari dalam tubuh, menjaga pola makan akan meningkatkan kondisi wajah dan tubuh anda. Hindari makanan cepat saji, perbanyak konsumsi vitamin A atau vitamin C yang berperan dalam perbaikan dan kesehatan kulit.

  1. Perbaiki Waktu Tidur

Stress juga berpengaruh cukup banyak untuk kesehatan kulit, jika kamu tipikal orang yang senang begadang dan punya jadwal tidur yang berantakan sepertinya cita-cita untuk memiliki kulit mulus akan menjadi semakin susah untuk dicapai. 

  1. Gunakan Pelembab

Langkah selanjutnya yang bisa anda ikuti adalah menggunakan pelembab. Penggunaan pelembab yang cocok dengan jenis kulit kamu dapat membantu menghidrasi kulit, menyeimbangkan produksi sebum di kulit dan mencegah pengelupasan.

Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya, karena penggunaan pelembab yang salah bisa memperburuk kondisi kulit.

  1. Tidak Terlalu Lama Di Bawah Sinar Matahari

Hindari paparan sinar matahari secara langsung, sudah bukan rahasia lagi bahwa Radiasi UV merupakan malapetaka bagi kulit.

Gunakan sunscreen 2 atau 3 jam sekali mulai dari pagi, siang dan sore untuk meminimalisir paparan sinar matahari.

  1. Melakukan eksfoliasi

Cara mengatasi wajah bertekstur yang terakhir adalah eksfoliasi. Proses pengangkatan sel kulit mati ini bisa membantu meratakan permukaan kulit wajah yang bertekstur. Rutin eksfoliasi sekurang-kurangnya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih  baik. 

Gunakan Adeena Turmeric Exfoliator And Mask untuk eksfoliasi kamu. Ekfoliator dan masker dengan fungsi ganda ini mengelupas, mencerahkan, dan menghidrasi kulit dengan lembut. Dengan kandungan kunyit, eksfoliator ini membuat kulit Anda sehat, bercahaya, dan bebas noda.

Cara Mengatasi Kulit Bertekstur

Turmeric Exfoliator And Mask mengandung ingredients Aqua, Glycerin, Kaolin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Butylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, Isononyl Isononanoate, Prunus Armeniaca Seed Powder, Calamine, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Lauryl Glucoside, Caprylic/ Capric Triglyceride, Propanediol, Silica, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Curcuma Longa Root Extract, Sodium PCA, Camellia Sinensis Leaf Powder, Maltodextrin, Carica Papaya Fruit Extract, Rosa Canina Fruit Oil, Chlorphenesin, Disteardimonium Hectorite, Lactic Acid, Disodium EDTA, Propylene Carbonate, Salicylic Acid, Lactococcus Ferment Lysate, Honey, Saccharide Isomerate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sodium Citrate, Sodium Chloride yang cocok untuk semua jenis kulit.

Tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat diri sendiri dengan produk unggulan milik kami !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart