Adeena

Cara Mengatasi Kulit Mengelupas

Cara Mengatasi Kulit Mengelupas

Cara Mengatasi Kulit Mengelupas – Kulit mengelupas menandakan kulit sedang tidak sehat dan butuh kelebaban untuk mengurangi kulit yang kering dan mengelupas. Kulit mengelupas dapat diatasi dengan beberapa hal berikut cara mengatasi kulit mengelupas :

1. Kompres Air Dingin

Cara mengatasi kulit mengelupas pertama yaitu kompres dengan air dingin. Air dingin mempunyai manfaat yang baik untuk kulit seperti membantu memperlambat proses pengelupasan kulit yang berlebih. Selain itu, penggunaan air dingin di wajah juga dapat membantu menenangkan suhu kulit wajah Anda.

Kompres bagian wajah Anda menggunakan handuk khusus wajah atau ice pack selama kurang lebih 10 menit. Setelah selesai, Anda bisa mengeringkan wajah dengan menggunakan tisu dengan cara ditepuk-tepuk.

2. Pilih Face Wash Sesuai Jenis Kulit

Cara mengatasi kulit mengelupas selanjutnya adalah pilih face wash sesuai jenis kulit. Setiap jenis kulit wajah mempunyai kebutuhan masing-masing. Disarankan pilihlah produk face wash yang mengandung bahan lemon. 

Lemon dikenal sebagai bahan alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit yang mengelupas. Karena, pada saat kulit mengelupas, warna kulit terlihat sedikit kusam. Lemon  membantu membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat wajah kering

3. Minum Air Putih yang Cukup 

Cara mengatasi kulit mengelupas lainnya adalah minum air putih yang cukup. Penuhi cairan tubuh dengan minum air putih setiap harinya. Air putih yang dikonsumsi secara cukup setiap harinya dapat menjaga kadar cairan tubuh.

Jika tubuh Anda kekurangan cairan, maka kondisi kulit akan menjadi kering. Apalagi, bagian kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari dan kekurangan air bisa memperlambat proses pengelupasan kulit.

4. Gunakan Pelembab

Selanjutnya, jangan lupa menggunakan pelembab. Rutin menggunakan pelembap wajah dapat mengurangi peradangan kulit, menghindari infeksi, dan memperlambat proses pengelupasan di kulit wajah. Pilih pelembap yang mengandung bahan aloe vera dan vitamin E, serta hindari pelembap mengandung parfum untuk mencegah iritasi.

Pelembab sangat bermanfaat untuk kulit kering dan mengelupas, gunakan pelembab dengan bahan alami seperti Turmeric Gel Moisturizer.

Turmeric Gel Moisturizer

Cara Mengatasi Kulit Mengelupas

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat.

Tunggu apa lagi? Yuk eksfoliasi dengan Turmeric Gel Moisturizer !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Sumber Gambar Sampul : https://1.bp.blogspot.com/-OCWKDQ58j7E/XMbF1O5suaI/AAAAAAAAAyI/deIZ-wztZVMW6CGqhoLq6sCKxH3rhGwXgCLcBGAs/s1600/masker%2Buntuk%2Bkulit%2Bkering%2Bmengelupas.jpg

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart