Adeena

cara menghilangkan komedo hitam di hidung

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Cara Menghilangkan Komedo Hitam – Komedo hitam atau blackheads adalah salah satu ciri jerawat dan keluhan kulit yang umum terjadi. Komedo hitam muncul dengan bentuk titik-titik hitam kecil di kulit. Ia sering terbentuk di sekitar hidung, tapi bisa juga muncul di tempat lain di tubuh. Ketika hal itu terjadi, sel kulit mati dan minyak yang menumpuk akan terjadi oksidasi, sehingga warnanya berubah menjadi hitam. 

Selain itu, apabila tidak diatasi dengan cepat dan tepat, maka komedo hitam akan menetap lebih lama, tidak seperti komedo putih biasa yang bisa hilang dalam waktu yang lebih singkat. Yuk, simak cara menghilangkan komedo hitam yang perlu kamu lakukan agar kamu tidak mengalaminya berlama-lama, serta mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat di bawah ini.

1. Mencuci Muka Secara Teratur 

Komedo hitam salah satunya disebabkan oleh debu yang menempel. Rutin mencuci muka dapat membantu mengangkat tumpukan minyak dan kotoran di wajah. Sering mencuci muka dapat mengurangi risiko pori tersumbat akibat sel kulit mati dan minyak berlebih pun berkurang. Selain itu pilihlah produk perawatan yang mengandung antibakteri. Gunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit. Serta jangan sering mencuci muka, maksimal dua kali sehari.

2. Hindari Memencet Komedo 

Apabila Anda merasa dengan memencet blackheads, masalah ini akan cepat hilang, maka jangan dilakukan lagi. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak memencet komedo dan daerah kulit sekitarnya. Jika merasa blackhead sudah sangat mengganggu, sebaiknya konsultasikan ke dokter spesialis kulit.

3. Gunakan Pasta Gigi dan Garam

Pasta gigi dapat berfungsi mengangkat minyak berlebih di kulit sementara bulir-bulir garam dapat bertindak sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati. Kombinasi keduanya dapat membantu menghilangkan dan mencegah komedo hitam di hidung.

4. Cobalah Salicylic Acid

Cobalah skincare dengan bahan aktif seperti asam salisilat, asam beta-hidroksi yang ideal untuk menghilangkan komedo. “Karena larut dalam minyak, ia mampu menembus pori-pori dan kelenjar minyak untuk memecah kotoran dan sebum,” jelas Dr. Rodney. Dia merekomendasikan untuk menggunakannya sebagai pembersih harian.

5. Gunakan Face Scrub

Face scrub merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi pori-pori besar dan komedo secara efektif. Face scrub mengandung butiran scrub dan bahan alami lainnya yang diformulasikan khusus dapat mengatasi dan menghilangkan pori-pori besar dan komedo secara optimal. ​​

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Kamu bisa menggunakan Adeena Turmeric Exfoliator and Mask untuk melakukan eksfoliasi. Masker sekaligus eksfoliasi ini mengandung Kunyit dan Madu yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, mencerahkan, menghidrasi kulit dengan ringan, mengangkat komedo sekaligus untuk pengelupasan sel kulit mati.

Adeena Turmeric Exfoliator And Mask mampu mengangkat sel kulit mati tanpa efek perih, ramah lingkungan, tanpa percobaan pada hewan dan sudah berlabel halal.

Tunggu apa lagi? Yuk eksfoliasi dengan Adeena Turmeric Exfoliator And Mask!
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart