adeenaskin.com

Adeena

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo – Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul pada pori-pori kulit dan umumnya menjadi jerawat jika tidak ditangani dengan baik. Komedo terbentuk akibat pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak yang berlebihan pada wajah. Komedo memiliki dua jenis yang berbeda, yaitu komedo hitam dan komedo putih. 


Bagaimana cara menghilangkan komedo ?

1. Cuci muka dua kali sehari 

Melansir Healthline, rutin mencuci muka penting untuk menghilangkan komedo yang membandel. Bagi pemilik wajah berkomedo, pastikan Anda mencuci muka minimal dua kali sehari di pagi setelah bangun tidur dan malam hari menjelang tidur. Jika wajah habis banyak berkeringat seperti setelah berolahraga, cuci wajah lagi untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel di kulit. Selain itu, pastikan jaga kebersihan sarung bantal agar komedo dan jerawat tak rutin mampir.

2. Gunakan plester khusus pembersih komedo

Untuk mengatasi komedo di hidung secara instan, Anda juga bisa menggunakan plester khusus pembersih komedo. Plester ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan penyumbat pori-pori di hidung. Namun, plester pembersih komedo biasanya tidak bisa mencegah komedo balik lagi karena tidak mengontrol produksi minyak. Agar hasil pembersih komedo di hidung lebih optimal, sebelum menggunakan plester khusus ini, pastikan Anda menghirup uap dari air panas untuk membuka pori-pori di hidung. Setelah itu, baru gunakan plester khusus pembersih komedo. Perlu diingat, strip atau plester khusus komedo ini tak boleh digunakan setiap hari karena bisa menyebabkan kulit kering dan rentan iritasi. 

3. Eksfoliasi 

Cara menghilangkan komedo di hidung yang paling efektif yakni dengan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Hindari eksfoliasi dengan scrub karena justru bisa melukai kulit sensitif sekitar komedo dan memicu jerawat yang meradang. Agar lebih aman, gunakan produk perawatan kulit untuk eksfoliasi yang aman seperti alpha hydroxy acid (AHA) dan beta hydroxy acid (BHA). Bahan aktif AHA dan BHA dapat membantu mengangkat sel kulit mati, termasuk menghilangkan komedo membandel. Perlu diingat AHA dan BHA bisa turut menghilangkan lapisan kulit bagian atas sehingga kulit lebih rentan iritasi saat terpapar sinar matahari. Untuk itu, jangan lupa gunakan tabir surya saat akan ke luar rumah ketika menggunakan produk perawatan kulit berbasis AHA dan BHA.

Gunakan produk eksfoliasi yang aman dari bahan alami seperti Adeena Turmeric Exfoliator and Mask .

Cara Menghilangkan Komedo

Exfoliator dan masker dengan fungsi ganda ini mengelupas, mencerahkan, dan menghidrasi kulit dengan lembut. Diresapi dengan kunyit, exfoliant ini membuat kulit Anda sehat, bercahaya, dan bebas noda! Diformulasi dengan bahan anti inflamasi seperti ekstrak Madu, ekstrak Pepaya, BHA, dan Probiotik. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat efektif menghilangkan komedo membandel.

Tunggu apa lagi? Yuk eksfoliasi dengan Turmeric Gel Moisturizer !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart