Adeena

Fakta Eksfoliasi yang harus kamu tau!

Fakta Eksfoliasi yang harus kamu tau! Eksfoliasi menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut ringkasanterkait fakta eksfoliasi yang perlu kamu tau.

Proses eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih halus dan glowing. Hasil ini didapat melalui pengangkatan kotoran yang mengendap dalam pori-pori saat proses eksfoliasi.

Namun, tidak hanya itu saja manfaat eksfoliasi. Masih banyak fakta seputar eksfoliasi yang harus kamu ketahui agar proses eksfoliasi dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal.

Fakta Eksfoliasi yang harus kamu tau!

Berikut 4 fakta eksfoliasi yang harus kamu tau :

  1. Eksfoliasi membantu proses regenerasi kulit

Sebagian besar aktivitas yang  dilakukan dari rumah kadang bikin kita terlena untuk memperhatikan kebersihan kulit. Meski tidak terpapar oleh kotoran dan polusi secara langsung, nyatanya minyak di wajah serta debu di dalam rumah tetap menghasilkan sel kulit mati.

Proses melahirkan sel kulit baru secara alami atau deskuamasi biasanya tidak serta merta terjadi secara optimal. Itu juga cuma terjadi selama 30-75 hari sekali.

Oleh karenanya, untuk menghindari penumpukan sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat dan komedo di wajah, perlu dilakukan proses regenerasi sel kulit dengan cara eksfoliasi.

  1. Eksfoliasi bisa dilakukan secara chemical atau physical

Terdapat dua jenis eksfoliasi yang umum dilakukan, yaitu chemical atau secara kimia dan physical atau secara fisik. 

Metode chemical biasanya pakai produk berbahan acid yang tersedia dalam bentuk krim dan cairan.

Sementara itu, metode physical dilakukan dengan menghilangkan kulit mati secara manual menggunakan butiran halus yang biasa disebut scrub. Metode ini relatig lebih gampang karena aman dilakukan pada kulit dengan berbagai kondisi.

  1. Lakukan Eksfoliasi 3-4 kali dalam seminggu

Untuk pengangkatan sel kulit secara chemical, dianjurkan hanya satu atau dua kali seminggu. Sedangkan untuk pengangkatan sel kulit secara physical, bisa dilakukan lebih sering dan rutin, yaitu 3-4 kali dalam seminggu.

Waktu yang tepat untuk melakukan eksfoliasi adalah malam hari sebelum tidur, agar eksfoliator bekerja lebih maksimal dan bebas dari paparan sinar matahari.

Pemilihan produk eksfoliasi juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit wajah.

Untuk kulit yang sedang mengalami jerawat atau memiliki jenis kulit berminyak, kering, dan sensitif, cocok menggunakan produk scrub seperti Adeena Turmeric Exfoliator and mask, untuk membersihkan minyak berlebih, kotoran, serta sel kulit mati penyebab jerawat, melembapkan dan memelihara kesehatan kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. 

  1. Membersihkan Pori-pori

Selama beraktivitas, debu dan kotoran halus yang tidak terlihat dapat menempel di wajah. Belum lagi, tipe kulitmu berminyak dan jarang dibersihkan, wajah jadi rentan timbul jerawat, blackheads, dan whiteheads, hingga pori-pori terlihat besar akibat tersumbat.

Itu dia empat manfaat eksfoliasi wajah. Perlu diingat bahwa, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, Pastikan kamu melakukan eksfoliasi secara berkala saja dan  menggunakan Turmeric Exfoliator and mask yang lembut. Dapatkan produk di website, shopee , tokopedia dan blibi .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart