Adeena

How to Create Skincare Routine Based on Your Skin Type

How to Create Skincare Routine Based on Your Skin Type

Memiliki kulit sehat, cerah dan bebas jerawat tentu jadi dambaan setiap wanita. Banyak perempuan yang rela merogoh kocek besar-besaran demi memiliki kulit sehat dan cantik alami. Apalagi ditengah maraknya “racun skincare” ala selebgram yang bertebaran di media sosial. Padahal, belum tentu skincare yang mereka pakai cocok untuk kulit kamu lho! Kok bisa gitu?

Yap! Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, dan setiap jenis kulit memiliki cara perawatan yang berbeda. Kalau kamu memakai rangkaian skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit kamu, bukannya menyembuhkan masalah kulit kamu, bisa-bisa malah menambah masalah kulit baru. Huhu, gak mau kan?

Nah, kali ini Adeena mau sharing tips memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Simak artikel ini sampai selesai yaa, girls!

1. Kulit Normal
Untuk kamu yang memiliki tipe kulit normal, kamu perlu face wash yang bebas sulfat dengan busa yang lembut. Kamu juga perlu menghindari penggunaan toner dengan bahan ethanol, alkohol, dan alkohol isopropil.

Gak cuma itu, kamu wajib menggunakan sunscreen dipagi hari agar kulit menjadi lembab. Di malam hari, gunakan serum yang mengandung antioksidan dengan bahan pencerah seperti vitamin C dan ekstrak alga. Bahan lain seperti kunyit juga bisa membantu kulit tetap sehat.

2. Kulit Berminyak
Kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling rentan memiliki permasalahan kulit seperti komedo, jerawat dan pori-pori besar. Skincare terbaik untuk kulit berminyak adalah yang tidak mengandung minyak.Face wash terbaik untuk kulit berminyak adalah yang memiliki tekstur gel. Sebaiknya gunakan face wash tiga kali sehari. Untuk penggunaan toner di pagi dan malam hari, kamu bisa mencari toner yang bebas alkohol. Gunakan juga serum yang mengandung AHA dan BHA di pagi hari untuk mengurangi pori-pori besar dan bintik-bintik kusam.

3. Kulit Kering
Skincare terbaik untuk kulit kering adalah bahan yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kamu bisa menggunakan face wash yang memiliki tekstur seperti lotion yang lembut tanpa busa. Selain itu, gunakan toner yang dapat menyeimbangkan pH kulit dan mengembalikan kelembapannya.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu juga bisa menggunakan serum dengan antioksidan kuat seperti vitamin E, A dan C di siang hari untuk mencegah kerusakan kolagen. Kemudian, kamu bisa menggunakan serum retinol di malam hari untuk kesehatan kulit kamu.

4. Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi memiliki area kulit yang kering dan berminyak, tapi bukan berarti kamu harus menjalani dua rutinitas skincare yaa! Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi, kamu bisa mulai menggunakan gel pembersih. Namin, jika kulit menjadi terlalu kering, kamu bisa beralih menggunakan lotion pembersih.

Jangan lupa gunakan serum yang mengandung AHA dan BHA untuk meminimalisir munculnya pori-pori dan mencarahkan kulit yang kusam. Apabila kulit sedang berjerawat, coba gunakan bahan yang mengandung asam salisilat atau tea tree oil.Dan yang paling penting, jangan lupa gunakan moisturizer dan sunscreen dengan SPF minimal 30 yaa. Penggunaan serum retinol di malam hari juga cukup bersahabat untuk kulit kombinasi.

5. Kulit Sensitif
Kulit sensitif sebenarnya sangat halus sehingga pemilihan produk bahan skincare untuk kulit sensitif benar-benar perlu diperhatikan. Rutinitas skincare bagi kulit sensitif terkadang bisa menyebabkan iritasi dan jerawat.

Gunakan lotion pembersih di pagi dan malam hari untuk membantu kamu menghilangkan riasan maupun kotoran di kulit. Kamu juga bisa menggunakan toner berbahan ekstrak teh putih, teh hijau dan chamomile yang bisa menenangkan kulit kamu.Jangan lupa gunakan moisturizer yang bebas fragrance karena bisa menyebabkan iritasi dan reaksi alergi. Hindari juga skincare yang berbahan alkohol dan pewarna sintetis ya, girls!

Nah, itu dia tips-tipsnya. Jangan salah lagi ya, girls! Yuk pakai skincare routine yang sesuai jenis kulit kamu.

Tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat diri sendiri dengan produk unggulan milik kami !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Source : https://www.lesfillesa.com/rides-du-sillon-nasogenien-causes-solutions/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart