Adeena

Moisturizer Dipakai Setelah Apa ?

Moisturizer Dipakai Setelah Apa ?

Moisturizer Dipakai Setelah Apa – Melakukan perawatan wajah sudah pasti ada urutannya, tapi masih banyak yang keliru dengan urutan skincare yang benar, terutama saat menggunakan moistirizer , lantas moisturizer dipakai setelah apa ? Berikut penjelasannya.

1. Make Up Remover

Urutan pemakaian skincare yang paling pertama adalah menggunakan makeup remover. Mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel merupakan tahap pertama yang wajib kamu lakukan, agar kulit wajah siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya. Pastikan juga kamu memilih makeup remover yang sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan kulitmu ya. 

2. Facial Foam

Setelah makeup yang kamu gunakan benar-benar terangkat, urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mencuci kulit wajah menggunakan facial foam yang lembut di wajah.  

3. Toner

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser dan facial foam, urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mengaplikasikan toner. Pemakaian toner pada wajah berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka, sehingga kulit tetap lembap. Selain itu, toner juga dapat mengangkat sisa kotoran pada wajah yang mungkin saja masih tertinggal, lho. Oh iya, untuk mengaplikasikan toner kamu bisa menggunakan kapas atau diteteskan langsung pada telapak tangan. Kemudian diusap secara lembut ke kulit wajah. Penting untuk diingat, pastikan dulu baik kapas yang mau digunakan, maupun telapak tanganmu sudah benar-benar bersih, ya.

4. Essence

Jika toner yang kamu aplikasikan pada wajah sudah benar-benar kering, maka urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mengaplikasikan essence. Pada dasarnya, essence memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan dengan toner. Fungsi essence ini adalah untuk mempersiapkan kulit agar siap menerima dan menyerap rangkaian skincare selanjutnya dengan maksimal.

5. Serum

Nah, setelah essence, urutan pemakaian skincare keempat ini adalah menggunakan serum. Sebelum mengaplikasikan serum, pastikan lagi kalau essence sudah setidaknya 80% kering ya. Karena, kalau kamu terburu-buru mengaplikasikannya, produk skincare yang kamu kenakan bisa jadi kurang terserap dan tidak dapat memberikan nutrisi maksimal pada kulit.

6. Moisturizer

Walaupun kamu sudah menggunakan toner, essence, serta serum yang berfungsi melembapkan kulit, ada skincare terakhir yang perlu kamu gunakan untuk memastikan kulitmu tetap lembap. Yes, apa lagi kalau bukan moisturizer! Sesuai namanya, moisturizer berperan besar untuk ‘mengunci’ dan menjaga kelembapan pada kulit wajah. Selain itu, dengan menggunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan makeup juga dapat membuat wajah terlihat glowing dan membuat riasan pada wajah bertahan lebih lama. Kamu dapat menggunakan pelembab Adeena Turmeric Gel Moisturizer

Adeena Turmeric Gel Moisturizer

Moisturizer Dipakai Setelah Apa

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat. 

7. Sunscreen

Hang on..we’re almost done! Urutan pemakaian skincare yang satu ini, betul-betul nggak boleh kamu lewatin nih. Yes! menggunakan sunscreen! tentu teman-teman tau dong, betapa bahayanya sinar UV berlebih bagi kulit kita. Mulai dari penuaan dini, sunburn, bintik hitam, hingga risiko kanker kulit. Ugh, percayalah semua itu bisa kita rasakan kalau kamu malas menggunakan sunscreen. Jadi, pastikan kamu memakai sunscreen setelah moisturizer sebelum kamu memakai makeup dan beraktivitas. Sehingga, kulit jadi terlindungi dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan beragam masalah, terutama penuaan dini.

8. Sheet Mask

Ada satu lagi skincare yang bisa kamu gunakan untuk menutrisi kulit dan menjaga kulit wajah tetap sehat nih, Yup, apa lagi kalau bukan menggunakan sheet mask! Pemakaian sheet mask ini bersifat opsional, tapi direkomendasikan. Apabila ingin memberikan nutrisi ekstra untuk kulit agar tetap lembap, kenyal, bercahaya dan tampak fresh sepanjang hari dengan kandungan essence di dalamnya kamu bisa gunakan setiap 2x/minggu.

Untuk proses penyerapan terbaik, gunakan selama 20 menit langsung setelah membersihkan makeup remover dan facial foam, atau kamu bisa mengaplikasikan toner pada wajah terlebih supaya kulit tidak kering dan siap menerima essence yang diberikan oleh sheet mask yang kamu gunakan. 

Order skincare terbaik di Website, Tokopedia, Shopee dan Blibli .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart