Adeena

Pantangan Untuk Kulit Berjerawat

Pantangan Untuk Kulit Berjerawat

Pantangan Untuk Kulit Berjerawat – Untuk menghilangkan jerawat mungkin hal yang dianggap sangat sulit dilakukan, bahkan untuk merawat kulit yang mudah berjerawat saja butuh perawatan khusus. Selain perawatan yang khusus tahukah kamu bahwa kulit berjerawat memiliki beberapa pantangan agar jerawat cepat pulih dan tanpa bekas di wajah . Berikut adalah pantangan untuk kulit berjerawat :

1. Menyentuh jerawat

Mencubit, menusuk, dan memencet jerawat memang terasa memuaskan. Namun, aktivitas tersebut hanya akan berdampak buruk bagi jerawat.

Meski tangan terasa gatal dan sangat ingin menyentuh jerawat, alangkah baiknya bagi Anda untuk tidak melakukannya. Pasalnya, menyentuh jerawat dapat mentransfer bakteri dari tangan Anda ke wajah dan menginfeksi jerawat lebih lanjut. Menyentuh jerawat hanya boleh dilakukan dalam kondisi steril misalnya di bawah perawatan dokter.

2. Terlalu banyak menggunakan produk jerawat

Siapa sih orang yang ingin wajahnya dihinggapi jerawat terlalu lama? Pasti tidak ada, bukan?

Nah, demi menyingkirkan jerawat dengan segera, segala upaya pun rela orang lakukan salah satunya dengan mengaplikasikan bermacam-macam produk jerawat dalam satu waktu yang sama. Faktanya, cara tersebut tidak akan mempercepat proses penyembuhan jerawat lho.

Usahakan untuk memilih satu saja produk jerawat yang ingin Anda gunakan, apakah itu spot gel, acne cream, atau pengobatan rumahan. Jika semua produk dan upaya yang telah Anda coba tidak membuahkan hasil, Anda dapat pergi ke dokter kecantikan sebagai opsi terakhir.

3. Melakukan scrub berlebihan

Semakin keras Anda melakukan scrub pada area berjerawat, bukan berarti jerawat dan kulit Anda akan semakin membaik. Bahkan, scrub hanya akan memperburuk kondisi jerawat Anda.

Scrub berlebihan dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif dan rentan mengalami kemerahan. Scrub tetap boleh dilakukan setidaknya satu kali dalam seminggu. Kendati demikian, Anda harus melakukan scrub dengan lembut dan baiknya dilakukan pada malam hari.

4. Malas membersihkan ponsel

Apakah Anda pernah membayangkan berapa banyak bakteri, kotoran, dan minyak yang menempel di ponsel anda? Tanpa Anda sadari, ponsel yang jarang Anda hiraukan kebersihannya bisa menjadi faktor penyebab jerawat Anda semakin banyak dan tidak kunjung sembuh.

Ketika Anda malas membersihkan ponsel Anda, maka bakteri, kotoran, dan minyak yang menempel pada ponsel akan berpindah ke wajah Anda. Apabila Anda membiarkan hal ini terjadi, bakteri penyebab jerawat pada wajah pun akan meningkat jumlahnya.

Oleh sebab itu, bersihkanlah ponsel dengan lap atau tisu basah terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

5. Tidak sabar dalam melakukan perawatan

Namanya skincare pasti membutuhkan waktu untuk terlihat hasilnya. Justru, skincare yang bisa membuahkan hasil secara kilat patut untuk dicurigai karena bisa saja mengandung bahan-bahan yang keras dan berbahaya.

Kamu dapat menggunakan perawatan dengan bahan alami dan efektif seperti Adeena Turmeric Ritual Set
Turmeric Ritual Set

Pantangan Untuk Kulit Berjerawat

Ritual ganda ini mencakup Pelembab Gel Kunyit dan eksfoliator serta masker Kunyit. Dua langkah ampuh ini bekerja sama untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

Turmeric Exfoliator and Mask

Pantangan Untuk Kulit Berjerawat

Exfoliator dan masker dengan fungsi ganda ini mengelupas, mencerahkan, dan menghidrasi kulit dengan lembut. Diresapi dengan kunyit, exfoliant ini membuat kulit Anda sehat, bercahaya, dan bebas noda! Diformulasi dengan bahan anti inflamasi seperti ekstrak Madu, ekstrak Pepaya, BHA, dan Probiotik. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat

Turmeric Gel Moisturizer

Pantangan Untuk Kulit Berjerawat

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat.

Dapatkan produk di Website, Tokopedia, Shopee dan Blibli .

Idealnya, dibutuhkan hampir satu bulan untuk melihat hasil dari skincare yang Anda gunakan. Karena, sel-sel kulit lama membutuhkan proses yang bertahap untuk meluruh dan beregenerasi.

Jadi, jangan cepat menyerah ketika jerawat Anda tak kunjung hilang dalam satu atau dua hari perawatan. Sangat disarankan bagi Anda agar tetap konsisten melakukan perawatan selama 2-3 minggu untuk benar-benar melihat hasil yang Anda inginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart