Adeena

Penyebab Pori-Pori Besar

Penyebab Pori-Pori Besar

Penyebab Pori-Pori Besar – Pori-pori wajah bisa terlihat membesar karena banyak hal. Penyebab utama pori-pori membesar adalah karena produksi sebum berlebih pada wajah. Seiring bertambahnya usia, ukuran pori-pori juga akan terlihat membesar.

Kondisi pori-pori besar bukanlah penyakit berbahaya, namun kehadiran pori-pori besar pada wajah dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

ciri pori-pori membesar cukup mudah untuk diketahui, biasanya pori-pori membesar tampak di daerah T-zone wajah, yaitu dahi, hidung dan dagu. Area T-zone banyak memproduksi sebum, sehingga tidak jarang dapat terjebak di dalam pori-pori. 

Penyebab pori-pori Besar

ada tiga penyebab timbulnya pori-pori, diantaranya :

  • Penambahan volume folikel rambut
  • Produksi minyak berlebih
  • Penurunan elastisitas kulit di sekitar pori-pori, yang dapat disebabkan oleh penuaan kulit.

Selain 3 poin diatas, ada beberapa hal lain yang mempengaruhi pori-pori membesar, yatu :

  • Faktor genetik

Pori-pori besar biasanya dimiliki orang yang lahir dengan kulit tebal dan berminyak.

  • Kerusakan kulit paparan sinar matahari

Paparan sinar UV atau sinar radiasi lain dapat merusak kolagen dan elastin yang menjaga elastisitas kulit.

  • Kekurangan vitamin A

Vitamin A dapat membantu mengurangi aktifitas kelenjar minyak yang berlebihan. Kekurangan vitamin A akan membuat kelenjar minyak memproduksi sebum berlebihan sehingga pori-pori membesar.

Cara mengatasi pori-pori besar

  1. Biarkan kulit bernafas

Rutin pakai sabun, pelembap, dan foundation berat pada kulit justru akan meninggalkan sisa minyak lebih banyak lagi, menyebabkan pori makin meradang dan membesar. Cobalah untuk tidak menggunakan makeup saat bersantai di akhir pekan ataupun saat sedang berada di rumah seharian penuh.

  1. Gunakan Sunscreen

Hindari paparan sinar matahari secara langsung, sudah bukan rahasia lagi bahwa Radiasi UV merupakan malapetaka bagi kulit.

Gunakan sunscreen 2 atau 3 jam sekali mulai dari pagi, siang dan sore untuk meminimalisir paparan sinar matahari.

  1. Gunakan pelembab

Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, menggunakan pelembap tetap dianjurkan. Namun, pilihlah produk pelembap yang bebas minyak agar wajah tidak semakin berminyak.

Penyebab Pori-Pori Besar

Dari banyaknya produk moisturizer yang beredar di pasaran, Adeena Turmeric Gel Moisturizer bisa jadi pilihan yang tepat.

Turmeric Gel Moisturizer adalah Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan, diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. 

Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. 

Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat.

Cocok digunakan semua jenis kulit, ramah lingkungan, tanpa percobaan pada hewan dan telah berlabel halal. 

Tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat diri sendiri dengan produk unggulan milik kami !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Sumber Gambar Sampul : https://www.freepik.com/free-photo/woman-keeping-her-head-palms_5192852.htm#query=pore&position=8&from_view=search

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart