Adeena

Perawatan Wajah Ibu Hamil

Perawatan Wajah Ibu Hamil

Perawatan Wajah Ibu Hamil – Tubuh wanita saat hamil kemungkinan mengalami banyak perubahan, tentunya bahan pada fisik meliputi bentuk tubuh, metabolisme, perubahan hormon serta perubahan pada kondisi kulit, baik kulit wajah maupun kulit tubuh yang lainnya. Pada ibu hamil sebaiknya lebih memperhatikan asupan pada tubuh begitu pula dengan asupan nutrisi kulit. Yang jadi issue adalah banyak pro dan kontra terhadap nutrisi kulit ibu hamil, karena dikhawatirkan dapat mengganggu perkembangan janin dan kesehatannya. Lantas bagaimana cara merawat kulit ibu hamil ?

Perawatan wajah ibu hamil dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan setiap hari dan menggunakan bahan – bahan yang alami dan tidak mengganggu perkembangan janin. Perwatan ini dapat dilakukan dengan :

1. Penggunaan pembersih wajah cukup dua kali sehari

Dr. Amy Newburger, MD, seorang dermatologis dari Westchester menyarankan penggunaan pembersih wajah yang bebrasi gliserin. Kalau kulit wajah kita kering, bisa menggunakan pembersih wajah yang lembut dan melembapkan yang busanya tak terlalu banyak. Cukup gunakan pembersih wajah maksimal dua kali sehari untuk mencegah kulit kering.

2. Pelembap dan tabir surya wajib digunakan

Dr. Amy Newburger menjelaskan bahwa selama kehamilan, meningkatnya kadar hormon dalam tubuh bisa memicu penggandaan sel-sel pigmen kulit yang dapat menyebabkan munculnya bercak kecoklatan atau kehitaman pada kulit. Untuk itu, penting untuk selalu menggunakan pelembap dan tabir surya setiap hari. Gunakan pelembap yang mengandung SPF 15 dan tabir surya SPF 30 untuk memaksimalkan kesehatan kulit selama kehamilan.

3. Gunakan produk yang mengandung asam glikolat untuk mengatasi jerawat

Kalau kulit berjerawat dan berminyak, gunakan produk yang mengandung asam glikolat, alpha hydroxy acid, topical erythromycin, atau witch hazel. Sebisa mungkin hindari penggunaan produk yang mengandung salicylic acid, Retin-A, atau Differin. Atau kalau ingin pilihan yang lebih aman untuk mengatasi jerawat bisa pakai bahan alami seperti jeruk lemon.

4. Hindari penggunaan foundation berlebih

Untuk sehari-hari tak perlu pakai make up yang tebal. Hindari penggunaan foundatin berlebih. Cukup pakai prinsip less is more. Eyeliner, maskara, dan lipstik bisa jadi “senjata andalan” untuk membuat wajah terlihat lebih cerah di setiap suasana.

Merawat wajah selama kehamilan bisa dilakukan dengan tips-tips paling sederhana seperti yang disebutkan di atas. Semoga info ini bisa bermanfaat dan membuat kita bisa tetap tampil segar selama kehamilan, ya.

5. Gunakan pelembab dengan bahan dasar alami

Kulit pada ibu hamil dapat terbilang sangat sensitif sehingga dibutuhkan pelembab dengan bahan alami yang aman bagi ibu hamil. Menggunakan pelembab dapat menghidrasi kulit ibu hamil yang kering dan menyegarkan kulit yang berminyak. Pelembab dengan bahan alami ini terdapat pada produk Adeena Skincare yaitu Turmeric Gel Moisturizer . Dengan bahan alami Turmeric Gel Moisturizer aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui , sehingga ibu tidak perlu khawatir merawat kulit meskipun sedang hamil

Perawatan Wajah Ibu Hamil

Tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat diri sendiri dengan produk unggulan milik kami !
Dapatkan diskon menarik di web site resmi kami adeenaskin.com atau order by shopee, Tokopedia dan Blibli

Sumber gambar sampul : https://www.freepik.com/free-photo/pregnant-woman-touching-her-belly_937079.htm#query=pregnant&position=18&from_view=search

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart