Adeena

Rangkaian Skincare Malam

Rangkaian Skincare Malam

Rangkaian Skincare Malam – Urutan Skincare Malam Kali ini kita akan membahas urutan skincare malam hari, apa saja sih? Berikut rangkaian skincare malam yang benar :

1. Make Up Remover

Jika Anda sering keluar rumah, memakai make up, atau dalam melakukan aktivitas terkena banyak polusi, make up remover sangat penting Anda gunakan. Make up remover membantu Anda membersihkan make up dan debu yang menempel diwajah. Gunakan make up remover sebagia urutan skincare malam yang pertama. Anda dapat memakai make up remover dengan bahan dasar minyak agar kosmetik dengan kandungan minyak dapat lebih mudah dihilangkan. Namun, bagi orang dengan tipe kulit berminyak, pembersih make up dengan bahan dasar air mungkin lebih baik dipilih agar kulit tidak menjadi semakin berminyak.  Baca juga: Produk Skincare Lokal Tak Kalah Kualitasnya dan Aman 

2. Cleanser atau pembersih wajah

Langkah berikutnya setelah make up remover adalah cleanser. Setelah make up pada wajah telah dibersihkan, Anda perlu membersihkan kembali kulit dengan pembersih wajah. Gunakan cleanser sebagai urutan skincare malam yang ke dua. Hal ini berguna untuk memastikan tidak ada lagi kotoran, minyak, maupun sisa kosmetik yang tertinggal pada kulit wajah. Pastikan Anda memakai cleanser dengan bersih.

3. Eksfoliasi atau Scrub wajah  

Pembersihan kulit wajah dengan eksfoliasi atau scrub wajah mampu menyempurnakan tahapan pemakaian skincare wajah pada malam hari. Sel kulit mati pada wajah akan terangkat. Gunakan eksfoliasi atau scrub wajah sebagai urutan skincare malam yang ke tiga. Namun, pemakaian eksfoliasi ini tidak boleh dilakukan setiap hari, cukup 1 kali saja dalam seminggu. 4. Toner Toner umumnya juga mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap, ekstrak herbal dan bunga sebagai antioksidan, serta niacinamide untuk kulit agar cerah. Gunakan toner sebagai urutan skincare malam yang ke empat.

Rekomendasi produk eksfoliasi yang aman kamu dapat mencoba produk Adeena

Turmeric Exfoliator and Mask

Rangkaian Skincare Malam

Exfoliator dan masker dengan fungsi ganda ini mengelupas, mencerahkan, dan menghidrasi kulit dengan lembut. Diresapi dengan kunyit, exfoliant ini membuat kulit Anda sehat, bercahaya, dan bebas noda! Diformulasi dengan bahan anti inflamasi seperti ekstrak Madu, ekstrak Pepaya, BHA, dan Probiotik. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat.

Dapatkan produk di website, Shopee , Tokopedia dan Blibli.

4. Toner 

Toner umumnya juga mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap, ekstrak herbal dan bunga sebagai antioksidan, serta niacinamide untuk kulit agar cerah. Gunakan toner sebagai urutan skincare malam yang ke empat.

5. Serum Wajah  

Setelah toner, serum wajah menjadi urutan selanjutnya pada perawatan kulit saat malam hari. Serum wajah mempunyai fungsi untuk melembapkan serta menghaluskan kulit di wajah. Gunakan serum wajah sebagai urutan skincare malam yang ke lima.

 6. Eye Cream  

Tidak hanya kulit wajah, perawatan bagian sekitar mata juga harus diperhatikan, sering kali kita mempunyai mata panda karena terdapat kantong mata yang menghitam setiap harinya. Anda bisa memakai Eye Cream untuk kesehatan kulit. Gunakan eye cream sebagai urutan skincare malam yang ke enam. 

7. Cream malam dan sleeping mask  

Krim malam memiliki fungsi yang mirip dengan pelembap. Gunakan krim malam sebagai urutan skincare malam yang ke tujuh. Krim malam atau sleeping mask bisa digunakan pada rutinitas skincare pagi hari juga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart