Adeena

Solusi Untuk Kulit Kering

Solusi Untuk Kulit Kering

Solusi Untuk Kulit Kering – Kondisi kulit wajah yang kering tak jarang membuat perasaan nggak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri. Apabila kondisi ini terus dibiarkan, kulit akan mengelupas, pecah-pecah, hingga membuat tampilan wajah menjadi kusam. 

Penyebab kulit kering pun cukup beragam, contohnya faktor genetik, usia, suhu udara yang ekstrim, terlalu sering mencuci muka, menggosok wajah dengan kasar, tidak memakai pelembab, atau kondisi kesehatan tertentu.

mungkin untuk kamu yang memiliki kulit kering dan baru terjun di dunia skincare bertanya-tanya apa ada solusi untuk kulit kering? tentunya ada, solusi untuk kulit kering akan kita bahas di artikel ini. simak terus ya!

  1. Gunakan Tabir surya

Solusi untuk kulit kering yang pertama adalah dengan menggunakan tabir surya, tabir surya bisa melindungi kulit wajahmu daru paparan sinar uv yang tidak bersahabat dengan kulit. untuk kamu yang memiliki kulit kering dianjurnya memakai tabir surya dengan kandungan SPF minimal 15 sebelum beraktivitas di luar ruangan.

  1. Lindungi Kulit Dari Udara Dingin

Seperti yang sudah disebutkan diatas, udara yang dingin dapat mengurangi kelembapan kulit dan membuatnya menjadi kering. Oleh karena itu, lindungi kulit tubuh dari paparan udara dingin dengan menggunakan pakaian tertutup dan pelembap kulit.

  1. Penuhi kebutuhan asupan air

Minum cukup air putih dapat membuat Anda tetap terhidrasi sehingga kulit akan lebih lembap. Sesuai anjuran, minumlah sekitar 2 liter atau 8 gelas air putih setiap hari.

  1. Hindari penggunaan air hangat

Cara mengatasi kulit kering juga bisa dengan menghindari penggunaan air hangat, contohnya saat mandi maupun mencuci muka. Air yang bersuhu hangat cenderung melebarkan pori-pori sehingga mengeluarkan kandungan air dalam kulit.

  1.  Gunakan Moisturizer

Gunakan Moisturizer setelah mandi atau setelah cuci muka. Pilih moisturizer yang cocok dengan type kulitmu ya, pilih juga Moisturizer yang ringan dan mengandung bahan alami agar make up tidak terlihat tebal. 

Kamu dapat mencoba  produk satu ini yakni, Turmeric Gel Moisturizer dari Adeenaskin. 

Turmeric Gel Moisturizer

Solusi untuk kulit kering

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Gel ini diformulasikan dengan Kunyit, Ceramide 3, Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Hyaluronic Acid. Dibuat tanpa Paraben, minyak Mineral, Phthalates, atau Sulfat

Pelembab siang dan malam yang sangat menghidrasi namun ringan ini diperkaya dengan sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi untuk memelihara dan melindungi kelembapan. Pelembab ini dilengkapi dengan aplikator pijat roller untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak dan stres sehingga membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik. Dapatkan produk di Website, Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart