Adeena

Tanda Skincare Yang Kamu Gunakan Tidak cocok

Tanda Skincare Yang Kamu Gunakan Tidak cocok

Tanda Skincare Yang Kamu Gunakan Tidak cocok – Biasanya butuh waktu untuk produk skincare bekerja baik untuk kulit. Tapi tahukah kamu, bahwa kulit kamu ternyata dapat menunjukkan tanda tanda skincare yang kamu gunakan tidak cocok saat digunakan? Pada intinya, skincare yang tidak cocok ditandai dengan kulit bereaksi tidak seperti biasanya. Yuk, baca terus ulasan di bawah ini yang membahas cara mengetahui ciri ciri skincare tidak cocok saat digunakan.

Tanda Skincare Yang Kamu Gunakan Tidak cocok

Berikut tanda skincare yang kamu gunakan tidak cocok di kulitmu. Simak hingga ahir ya!

  1. Kulit terasa panas 

Jika kulit terus terasa panas setelah diolesi produk skincare baru, tandanya kamu perlu menghentikan penggunaan produk tersebut. Pasalnya, ini mungkin menandakan bahwa kamu alergi terhadap kandungan di dalamnya.

Kamu dapat mengetahui apakah suatu produk skincare cocok atau tidak dengan cara melihat berapa lama sensasi tersebut bertahan. Rasa panas memang wajar, tapi sensasi ini seharusnya hanya berlangsung selama sekitar satu menit.

  1. Kulit terasa kencang setelah dibersihkan

Mungkin kamu pernah berfikir bahwa sensasi kesat dan tertarik mungkin menjadi pertanda bahwa kondisi kulit wajah Anda sudah benar-benar bersih. Padahal, tidak demikian.

Kulit wajah yang terasa begitu kekeringan setelah dibersihkan menunjukkan bahwa kulit Anda telah kehilangan minyak alaminya serta telah terganggu skin barriernya.

  1. Jerawat semakin banyak

Jerawat yang Anda alami akibat penggunaan skincare bisa disebabkan oleh kinerja skincare yang tidak optimal dalam menghilangkan kotoran dan sebum berlebih pada kulit Anda.

Bagi para pemilik kulit berminyak dan acne prone, sangat disarankan bagi Kamu untuk memilih skincare yang mengandung bahan-bahan yang telah terbukti mampu menangkal jerawat seperti salicylic acid. Selain itu, pilihlah skincare yang memiliki formula bebas minyak dan non-comedogenic, serta jangan lupa untuk menggunakan pelembab.

Baca juga : Cara Mengatasi Kulit Mengelupas

  1. Tidak ada perubahan

Tanda terakhir yang menunjukkan skincare tidak cocok dan harus segera Anda hentikan penggunaannya ialah tidak adanya peningkatan.

Pada dasarnya, hasil skincare memang tidak bisa dilihat dalam waktu semalam. Kendati demikian, Anda harus mempertanyakan kemanjuran skincare yang Anda gunakan ketika Anda tidak menjumpai perubahan setelah menggunakannya secara konsisten selama berbulan-bulan.

Jika kamu sudah mengaplikasikan produk dalam kurun waktu yang cukup lama tetapi belum menunjukkan hasil apapun maka ada baiknya kamu berhenti memakai produk tersebut, karena dikhawatirkan malah membawa dampak buruk berkepanjangan untuk kulit wajahmu kedepannya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart